Sosbud

Dampingi Petani Cabai, Babinsa Cek Bibit Yang Siap Tanam

Rohil, wawasanRiau -h Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Sugianto dampingi petani cabai untuk mengecek kesiapan bibit yang akan di tanam, Rabu (7/1/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, tanaman cabai yang akan ditanam nantinya untuk menjadi demplot.

"Selain itu juga sebagai contoh kepada masyarakat lain bahwa tidak hanya tanaman kelapa sawit yang bisa menunjang ekonomi sebagai penghasilan untuk kelangsungan hidup,"katanya.

Hal ini lanjutnya, juga sebagai salah satu cara mengurangi bencana kebaakaran hutan dan lahan dan merubah cara bertani masyarakat.

"Makanya Babinsa bersama petani cabai cek kesiapan bibit yang sudah siap tanam di RT/RW 10/04 Desa Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako,"paparnya.

Bibit yang sudah siap tanam tersebut katanya, tidak lama lagi akan dilakukan pemindahan ke lahan yang sudah disiapkan dengan ukuran sekitar 100 meter persegi.

"Diharapakan dengan adanya contoh tanaman cabai tersebut, masyarakat lain akan mengikutinya sebagai salah satu upaya untuk mencegah masyarakat melakukan pembukaan lahan baru yaitu tanaman kelapa sawit yang tidak terurus dan menjadi belukar sehingga menyebabkan bencana kebakaran hutan dan lahan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar