Sosbud

Banjir Mulai surut, Babinsa Tinjau Kondisi SDN 014 Bangko Pusako

Rohil, wawasanRiau -- Menjelang berakhirnya musim libur sekolah yang tidak lama lagi dan para siswa siswi SDN 014 Bangko Pusako akan memasuki masa belajar. Namun, sebelumnya kondisi SDN 014 Bangko Pusako tersebut terkena genangan air banjir.

Untuk memastikan kondisi banjir yang menggenangi Sekolah SD tersebut, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Suroyo langsung melakukan pengecekan kondisi halaman sekolah, Sabtu (4/1/2020).

"Saat sekarang kondisi cuaca yang kurang bersahabat dengan curah hujan yang tinggi, dikhawatirkan para siswa dan siswi tidak dapat mengikuti belajar karena sekolah mereka yang sedang tergenang air,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dari hasil pengecekan sebutnya, kondisi air saat ini sudah mulai surut dan halaman sekolah SDN 014 Bangko Pusako yang berada di Desa Bangko Makmur, Kecamatan Bangko Pusako bisa dilaksanakan untuk kegiatan upacara sekolah ataupun kegiatan sekolah lainnya.

"Berkurangnya volume air sungai bangko membuat halaman sekolah tersebut tidak lagi digenangi oleh air yang tadinya sempat menggenangi seluruh halaman sekolah tersebut,"jelasnya.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa daerah yang berada di bawah teritorial Koramil 05/RM mengalami kebanjiran. Untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, Babinsa Koramil 05/RM secara aktif melakukan pemantauan kesetiap daerah yang terpapar genangan air.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar