Lancang Kuning

Babinsa Koramil 05/RM Laksanakan Patroli Karhutla Bersama

Rohil, wawasanRiau -- Untuk memastikan wilayah tetap aman dari ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Paimen dan Koptu Kunoto laksanakan patroli, Jumat (27/12/2019).

Patroli rutin tersebut bekerja sama dengan personel PT.SRL  di Jalan Lintas Kubu, Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, Patroli rutin yang dilaksakan untuk mecegah adanya oknum masyarakat yang mengambil kesempatan memlakukan pembakaran untuk membuka lahan.

"Sasaran yang menjadi sektor patroli kali ini adalah lahan semak belukar yang rawan dilakukan pembakaran oleh si pemilik lahan di Jalan Lintas Kubu, km 22 Desa Bangko Jaya,"katanya.

Patroli ini dilaksanakan lanjutnya, dengan maksud agar masyarakat yang akan membuka lahan dengan cara membakar urung melaksanakan niatnya karena adanya anggota Koramil 05/Rimba Melintang yang sedang melaksanakan patroli.

"Dengan dilaksanakannya patroli rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, masyarakat sadar dan tidak akan melakukan pembakaran dalam membuka lahan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar