SKPD

Hadir Perayaan Natal Tahun 2019,Ini Kata Bupati Asahan

Kisaran,wawasanriau-Bupati Asahan,Dandim 0208/AS,Kapolres Asahan,Sekda Asahan beserta rombongan pantau pelaksanaan perayaan natal di Gereja Katolik Paroke yang berlokasi di Jalan Hamka Kisaran, Rabu (25/12/2019) sekira pukul 09.00 wib. Kehadiran Forkopimda Asahan tersebut mendapat sambutan antusias dari para jemaat di gereja tersebut.

Ketua DPP Paroke Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus Kisaran dalam sambutannya mengatakan,saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan,Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan beserta rombongan yang telah berkunjung dalam perayaan natal di Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus Kisaran Tahun 2019, ini juga pertama kalinya Gereja kami dikunjungi saat perayaan natal,sehingga menambah kesan yang cukup bermakna dalam perayaan natal tahun ini.

Sementara itu,Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh dalam kesempatan tersebut mengajak generasi muda kristiani untuk menjadikan momentum perayaan natal kali ini dengan menumbuhkembangkan semangat ksatria dalam menjaga keutuhan NKRI di masa yang akan datang.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu yang juga merupakan salah seorang Jemaat Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus Kisaran menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh umat kristiani yang merayakannya.Lebih lanjut beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan H. Surya, B.Sc selaku Bupati Asahan yang telah banyak memperhatikan pembangunan tempat ibadah bagi umat kristiani di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran beliau merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap seluruh umat beragama di Kabupaten Asahan yang merayakan hari besar keagamaannya. 

Beliau juga berharap agar kerukunan antar umat beragama yang terjalin cukup baik selama ini di Kabupaten Asahan dapat terus terjaga hingga kedepannya. “kemesraan ini kita harapkan tidak segera berlalu, karena dengan kebersamaan dalam kedamaian berbagai hal baik akan datang, yang  semuanya juga akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Asahan yang kita cintai”, ujar beliau. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat kristiani yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Asahan. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan ulos oleh Jemaat Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus Kisaran kepada Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan dan Sekretaris Daerah Kab. Asahan sebagai tanda cinta dan persaudaraan para Jemaat Gereja Katolik Sakramen Maha Kudus Kisaran kepada Forkopimda Asahan.(nechan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar