Sport

Di Buka Wabup, Porkab I Rohil Diikuti 15 Cabor

Rohil, wawasanRiau-- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rokan Hilir (Rohil) l yang yang perdana dilaksanakan di Rohil dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Senin (16/12/2019) sore di taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Pembukaan Porkab dihadiri wakil Ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Indra, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kasdim 0321/Rohil Mayor Sumarno, Danposal Letda K H Yustin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, para Kepala OPD serta unsur lainnya.

Ketua Panitia Besar H Fery H Parya dalam laporan mengatakan, Porkab l ini merupakan Porkab pertama dilaksanakan sejak Kabupaten Rohil terbentuk.

Peserta Porkab Rohil lanjutnya, terdiri dari 18 kecamatan yang terdiri dari 1.573 orang atlit, 2002 orang pelatih serta 158 official dengan jumalah total 1.933 orang.

Porkab sebutnya, akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 21 Desember 2019 dan di ikuti sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor).

Para atlit, akan memperebutkan 123 medali emas, 123 medali perak serta 123 medalai perunggu. 

"Kecamatan yang mendapat medali emas terbanyak akan mendapat predikat sebagai juara  umum dan berhak mendapatkan piala Bupati Rohil,"katanya.

Ketua umum Koni Rohil H Asrul M Nur dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya ada beberapa jenjang even tingkat nasional yang telah di ikuti para atlet Rohil.

Menjelang pelaksanaan Porkab katanya, Koni juga telah menyusun perencanaan. Dimana, atlet-atlet yang berada di Rohil setiap tahunnya akan mengikuti kejuaraan baik Porprov maupun Nasional.

"Ada 23 cabor yang kita selalu ikutkan dalam kejuaraan baik tingkat nasionla maupun daerah. Dari hasil evaluasi atlet banyak yang telah mendapat medali emas,"paparnya.

Tujuan Porkab ini katanya lagi, untuk mencari atlet bibit muda yang berbakat yang nantinya akan dilakukan pembinaan untuk mengukuti kejuaraan di tingkat Nasional. 

Sementara itu, Wabup Rohil dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan terharu dengan terlaksananya Porkab l." Meski dalam suasana keterbatasan anggaran, namun Porkab l Rohil dapat terlaksana,"cakapnya.

Wabup juga berharap, kedepan Kabupaten Rohil dapat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar