Sport

Porkab l, Cabor Sepak Bola Dibuka Wakil Bupati Rohil

Rohil, wawasanRiau -- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rohil untuk Cabang olahraga (Cabor) sepak bola mulai bergulir di Lapangan Koni, Sabtu (14/12/19) pagi.

Pertandingan perdana di Cabor sepak bola pagi tadi, dibuka sekda Rohil dan dihadiri  Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, didampingi Waketum I KONI Rohil Mukhtar Luthfi SH, dan Ketua Askab PSSI Rohil Suwandi S.Sos.

Di laga ini, mempertemukan grup A tim Kecamatan Sinaboi melawan tim Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim Kecamatan Kuba.

Sedangkan di partai kedua, tim kecamatan Pujud berhadapan dengan tim Kecamatan Rimba Melintang yang berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Kendati pertandingan dimulai sebelum pembukaan, namun itu bukan hal biasa dan telah disepakati dalam Technical Meeting Askab PSSI Rohil bersama para koordinasi cabor olahraga kecamatan.

“Cabor sepak bola ini menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan, makanya relatif lebih lama dari cabor yang lain,” kata Ketua Askab PSSI Rohil Suwandi S.Sos.

Selain itu karena jumlah pertandingan sepak bola sebanyak 27 match dan jadwal pelaksanaan Porkab yang hanya 6 hari, maka babak final dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 Desember.

“Setiap hari mempertandingkan 3-4 match, kecuali hari senin ada acara pembukaan Porkab, maka hanya satu match yang dipertandingan pada pagi harinya,” sebut Suwandi.

Dikatakannya, Cabor sepak bola ini akan meloloskan masing-masing satu juara grup dari 4 grup yang telah terbentuk yang diikuti 15 kecamatan.

Sementara itu Wabup Rohil Jamiludin mengatakan bahwa Porkab bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet untuk mewakili Rohil pada event Porprov Riau di Kuansing.

“Mudah-mudahan anak-anak kita yang bertanding di Porkab ini dengan usia 18 tahun, dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” ucap Wabup.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar