Sport

Diikuti 14 Club, Wabup Buka Cabor Futsal

Rohil, wawasanriau-- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs. Jamiludin membuka secara resmi pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal pada Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Rohil I 2019. bertempat di lapangan Wan Futsal, jalan utama, Bagansiapiapi, Minggu (15/12).

Hadir di acara itu antara lain, wakil ketua PB PORKAB Rohil I Mukhtar Luvtie, Ketua AFK Rohil Sutrisno, ketua panitia PORKAB Cabor Futsal, Siswadi, bendahara AFK, Arman Poelau, ketua Korcam masing-masing kecamatan, manager klub, oficial, dan para atlit.

Dalam arahannya Wabup Jamiludin mengatakan, PORKAB yang pertama kali digelar di kabupaten Rohil ini merupakan ajang mencari bibit pemain yang nantinya akan dilakukan pembinaan oleh pihak KONI.

” PORKAB yang pertama ini merupakan gagasan dari KONI, dalam even ini kita bukanlah mencari siapa kalah siapa menang, tapi kita akan mencari pemain pemain terbaik untuk membawa nama Rohil kedepannya,” kata Jamiludin.

Selain itu, Jamiludin berharap kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar senantiasa netral,” kepada wasit agar memimpin pertandingan dengan adil, tidak memihak kepada salah satu tim,” katanya

Senada dengan Wabup, Mukhtar Luvtie juga mengatakan bahwa PORKAB ini sebagai ajang seleksi para atlit terbaik daerah Rohil” judulnya untuk menyeleksi Atlit yang nantinya akan kami kirim mengikuti Porprov,” kata Mukhtar.

Adapun jumlah klub yang ikut berlaga Porkab perdana Rohil itu sebanyak 14 tim, dibagi dalam 4 grup.sementara sistem pertandingannya memakai sistem setengah Kompetisi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar