Sport

Perdana!! 1933 Atlet Dan Official Meriahkan Pembukaan PORKAB Rohil

Pembukaan PORKAB I Rohil ditandai dengan pemukulan bedug dan pelepasan balon ke udara

 

ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM -  Pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Rokan Hilir (Rohil) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Jamiludin dimeriahkan sekitar 1933 atlet dan official dari 18 Kecamatan Se-Rohil pada Senin (16/12/2019) sore di Taman Budaya Batu Enam  Bagansiapiapi.

Ketua panitia PORKab  Rohil H.Ferry A. Parya dalam laporan kepanitiaan menyampaikan bahwa ajang PORKab I Rohil ini diikuti atlet-altlet dari 18 Kecamatan Se-Rokan Hilir yang sudah mengirimkan atletnya untuk mengikuti 15 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Sedangkkan untuk cabor yang dipertandingkan seperti Atletik, Bilyard, bulu tangkis, volly ball, Futsal, karate, pencak silat, panjat tebing, sepatu roda, sepak bola, tenis meja, renang, petang ki, tarung derajat dan menembak. Sementara total jumlah medali yang bakal diperebutkan 123 emas,123 perak dan 138 medali perunggu.

" Pada acara perhelatan PORKAB perdana Rohil ini diikuti 1933 atlet dan official dengan komposisi 1573 atlit, dan 222 pelatih serta 158 ofisial, mereka nantinya akan berlaga untuk menjadi yang terbaik dibidangnya masing-masing. Para atlet ini merupakan utusan dari 18 kecamatan se- Rohil yang akan mengikuti pertandingan di 15 cabor nantinya," kata Ferry A. Parya.

Selain itu, pada acara pesta olahraga tingkat Kabupaten pertama kali ini dikatakan Ferry juga dilakukan pembukaan pekan olahraga special olympic Indonesia (SOIna). Sedangkan untuk lokasi pertandingan ada beberapa titik, diantaranya di Kecamatan Bangko, di Kecamatan Batu Hampar untuk cabang renang dan Bagan Sinembah untuk cabang panjat tebing.

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada ketua KONI kabupaten Rohil H. Asrul M. Noor yang telah menggagas kegiatan PORKAB Perdana ini dan ucapan terimakasih juga kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bersusah payah payah mensukseskan pelaksanaan PORKAB Rohil  perdana tersebut..

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Rohil pak asrul, mantan sekretaris daerah kabupaten Rokan Hilir atas gagasan atas ide yang dicetuskan. Pantas kita berikan aplus untuk beliau, dan terimaksih juga buat semua panitia yang sudah mensukseskan acara PORKab ini," ujar Jamiludin.

Wabub Jamiludin juga mengapresiasi pihak panitia yang sudah gigih melaksanakan penyelenggaraan PORKAB Rohil perdana ini walaupun anggaran biayanya minim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Camat yang telah berpartisipasi mengirimkan atlitnya dalam memeriahkan PORKab I.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport penyelenggaran PORKab pertama Rohil ini,  terima kasih kepada para Camat yang telah berusaha mengirimkan atlit-atlitnya untuk turut berpartisipasi pada Pekan Olah Raga Kabupaten ini," ungkapnya,

Drs Jamiludin mengharapkan para atlit dan official untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding, tetap kompak, tertib dan tetap menjaga keamanan dan keselamatan.

“Kami yakin, para atlit menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, selamat bertanding semoga semua dapat berjalan lancar hingga akhir perhelatan," harapnya. (Irwan)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar