Politik

Jaragon Mewah, Syafrudin Iput Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPC PKB Rohil

Bacalon Bupati Rohil Syafruddin saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil kepada DPC PKB

Rohil, wawasanriau -- Politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Rokan Hilir (Rohil) Syafrudin menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Bupati Rohil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Dengan diarak perwakilan pendukung dari tiga Kecamatan, Syafrudin atau lebih akrab disapa Iput tersebut mendatangi Kantor DPC PKB Rohil untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Rohil, Minggu (8/12/2019).

Kedatangan rombongan Iput itu disambut hangat oleh ketua penjaringan Bacalon Bupati DPC PKB Rohil Khoiruddin beserta jajaran di kantor PKB, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Ketua Penjaringan Bacalon DPC PKB Rohil Khoiruddin dalam sambutamnya mengucapkan selamat datang kepada Bacalon Bupati Rohil Syafrudin beserta rombongan yang telah datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB.

Sampai saat ini sebut Khoiruddin, yang mengembalikan berkas pendaftaran sudah ada  lima Bacalon. Dari lima Bacalon yang mengembalikan berkas katanya lagi, empat diantaranya bacalon bupati dan satu bacalon wakil bupati.

"Kita membuka pendaftaran hanya sepekan, yakni sejak tanggal 2 hingga 8 Desember 2019 dan hari ini merupakan hari terahir pengembalian berkas,"cakapnya.

DPC PKB Rohil lanjutnya, hanya sebatas penjaringan. Semua keputusan ada berada di DPP. Untuk tahapan selanjutnya, akan di gelar sesi interview khusus Bacalon Rohil pada tanggal 11 dan 12 Desember 2019 mendatang di Pekanbaru.

Iput dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penjaringan Bacalon Bupati DPC PKB Rohil yang telah memberikan sambutan hangat terhadap rombongannya.

"Yang mengantar saya ini Ada utusan masyarat dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bangko, Pekaitan dan Sinaboi dan  juga ada dari beberapa simpatisan partai lain,"katanya.

Maju dalam Pilkada Rohil, Iput mengaku hanya memiliki tujuan untuk membangun Negeri Seribu Kubah lebih baik kedepannya.

"Saya sebagai anak negeri hanya  ingin bersama-sama membangun Rohil kedepan, saya tidak pernah berpikir untuk mencari kekuasaan, saya hanya ingin membangun dan kami tidak pernah ingin mencari kekayaan apalagi saya merupakan anggota DPRD Provinsi Riau,"tegasnya.

Apalagi tambahnya, sewaktu maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau, Iput memiliki janji kepada masyarakat Rohil. Dimana sebutnya, dalam janji tersebut jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, maka Iput harus kembali dan maju dalam Pilkada Rohil tahun 2020 mendatang.

"Saya tidak harus menjadi orang yang nomor satu, untuk menjadi orang nomor dua pun saya siap, karena tujuan nya hanya ingin membangun Kabupaten Rohil kedepan,"jelasnya.

Iput jyga berharap kepada DPC PKB agar melakukan seleksi terhadap para Bacalon yang mendaftar untuk dapat di usung pada Pilkada mendatang.

"Saya maju siap untuk kalah, karena kalau menang sudah merupakan impian setiap orang, karena saya memiliki pemgalaman pada pilkada 2015 yang lalu, namun allah belum mengijinkan saya untuk menang,"paparnya.

Hingga saat ini kata Iput lagi, dirinya  telah mendaftar sebagai Bacalon Bupati Rohil ke lima partai politik.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar