Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Dampingi Petani Sebar Semai Padi

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda A.Purba melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada para petani padi, Senin (2/12/2019).

Pendampingan yang dilakukan kali ini dalam bentuk penyebaran bibit padi pasca penyemaian bibit di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil).

"Penyebaran bibit padi dilakukan selama sebulan sebelum proses penanaman dilaksanakan,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda A.Purba secara langsung turun ke sawah dan turut menyebar bibit padi bersama para petani.

Pelda Samsul Azhar juga menambahkan, Koramil 05/RM selama ini secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada diwilayah nya.

Kegiatan yang dilakukan ini katanya lagi, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar