Sosbud

Lagi, Koramil 05/RM Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

Rohil, wawasanriau -- Perilaku hidup bersih dan sehat adalah harapan dan pencanangan yang dilakukan pemerintah daerah untuk menghindari penyebaran dan penularan penyakit.

Melalui program kegiatan sehat tersebut, Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Pelda Samsul Azhar melakukan pembuatan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu.

Kali ini pembuatan jamban tersebut dilaksanakan di rumah Sairi yang berada di Desa Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan,  dipilihnya Sairi sebagai penerima bantuan pembangunan jamban sehat dikarenakan Sairi merupakan warga kurang mampu dan masih memakai jamban yang tidak sehat.

"Bapak Sairi ini kesehariannya bekerja sebagai petani karet milik beliau yang hasilnya hanya pas-pasan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,"katanya.

Diharapkan lanjutnya, melalui kegiatan pembuatan jamban sehat ini tidak ada lagi penularan penyakit diare yang disebabkan oleh lalat.

Pembangunan jamban sehat itu sendiri, merupakan program rutin Kodim 0321/Rohil yang dilaksanakan oleh setiap Koramil di wilayah binaannya masing-masing.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar