Pendidikan

Bupati Rohil Pembina Apel di SMAN 2 Tanah Putih

Bupati Rohil Suyatno jadi pembina apel di SMAN 2 Kecamatan Tanah Putih

UJUNGTANJUNG, Wawasanriau.com -Bupati Rohil Suyatno jadi pembina apel di SMAN 2 Kecamatan Tanah Putih. Kehadirannya untuk memotivasi siswa agar mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

Kehadiran Bupati Suyatno Senin (12/10/15) didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, disambut meriah langsung disuruh menjadi pembina apel dan memberikan pengarahan.

Dalam pengarahannya, Bupati Suyatno menyebut anggaran pendidikan sudah dialokasikan Rp450 miliar atau sebesar 24 persen dari total APBD.

Mendengar angka Rp450 miliar, seluruh siswa langsung bertepuk tangan gembira sedang berbaris, ditambah, Bupati Suyatno menyebut, dia sangat sayang dengan masyarakat Ujung Tanjung.

Usai menjadi pembina, Bupati Suyatno ketika diwawancara menyebut, kehadirannya kesekolah itu untuk memotivasi sekolah, karena menjadi juara I cerdas cermat, agar dipertahankan.

Untuk sarana dan prasarana pendidikan sekolah itu, dinilainya sudah memadai, bahkan untuk lokasi sangat strategis, menjorok kedalam, tidak berada dijalan lintas.

Jika memang ada penambahan-penambahan, kedepannnya akan menjadi perhatian Pemkab Rohil, diantaranya pagar.

Perhatian katanya juga akan diberikan untuk kebutuhan tenaga pengajar, kebetulan sekolah itu belum memiliki guru BK, sehingga untuk membuka formasi CPNS mendatang, dinilai perlu diusulkkan kepada Men-PAN RB.(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar