Sosbud

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 05/RM Laksanakan Patroli Karhutla

Rohil, wawasanriau -- Untuk memastikan wilayah dan situasi kebakaran hutan dan lahan tetap aman, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Legianto laksanakan patroli, Kamis (28/11/2019).

Dalam pelaksanaan patroli Karhutla tersebut, Babinsa bekerja sama dengan personel PT.SRL yang dipusatkan di Desa Sei Menasib, Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, Patroli rutin yang dilaksakan dengan sasaran lahan semak belukar dan lahan yang akan dilakukan pembukaan lahan perkebunan oleh masyarakat.

"Patroli ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat yang akan membuka lahan dengan cara membakar dapat terdeteksi sejak awal dan berpikir panjang karena pelaksanaan patroli rutin yang dilakukan oleh Babinsa,"sebutnya.

Wilayah yang dilaksanakan patroli lanjutnya, merupakan salah satu daerah yang rawan dan kerap terjadinya kebakaran lahan maupun hutan.

Pelda Samsul Azhar juga tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka laha dengan cara dibakar.

Selain secara rutin melaksanakan patroli, Koramil 05/RM juga secara rutin melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya membakar dan sanksi hukum bagi para pelaku.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar