Hukrim

Diduga Sekwan Rohil Mainkan Rp1,6M Anggaran Pelantikan DPRD Rohil

Mantan Sekwan Rohil, Ronal

WAWASANRIAU.com - Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau diduga melakukan serangkaian permainan anggaran dalam rangka pelantikan Anggota DPRD Rohil periode 2019 - 2024 kemaren. 

Pasalnya, sejumlah awak media bertanya -tanya dikemanakan anggaran lebih kurang Rp200 juta yang tertera untuk liputan langsung dalam giat acara pelantikan. 

Selanjutnya anggaran yang diduga ganda pada anggaran makan minum. "Belanja Makan dan Minum Tamu (Snak Acara Pelantikan) bernilai Rp600juta dan Makan dan Minum Tamu bernilai Rp200juta. Dapat disimpulkan bahwa total keseluruhan lebih kurang Rp800juta. 

Perlu diketahui lagi, kegiatan rapat sebelum kelangsungan acara dihari H tertera juga anggaran Makan dan Minum Rapat dengan nilai Rp200juta. 

Total dari rincian temuan awak media wawasanriau.com, anggaran yang dikucurkan Pemda Rohil untuk acara pelantikan DPRD Rohil periode 2019 - 2024, ditambah dengan anggaran sewa tenda Rp200 juta, lebih kurang Rp1,6 Miliar.

Meski demikian sampai berita ini diterbitkan, pihak pelaksana PPTK atau Sekwan Rohil belum dapat dikonfirmasi guna keterangan lebih lanjut. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar