Sosbud

GMB Rohil Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Rohil, wawasanriau -- Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Tanjung Medan, Selasa (26/11/2019).

”Alhamdulillah amanah dari masyarakat Bagansiapiapi untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Medan Pasca Musibah Angin Puting Beliung, sudah kita serahkan langsung ke lokasi kejadian,"kata Ketua GMB Rohil Abdul Hasmi.

Penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan langsung oleh ketua GMB bersama jajaran dan didampingi oleh Kaur Kepenghuluan Tanjung Medan Barat.

Abdul Hasmi menyebutkan, adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, uang tunai serta berbagai sembako lainnya.

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,"harapnya.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung telah merusak puluhan rumah masyarakat serta musholla di Tanjung Medan Barat, Kecamatan Tanjung Medan serta di Dusun Teluk durian, Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Rokan Hilir (Rohil).

Bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 21.15 wib. Dimana saat itu terjadi hujan deras yang disertai dengan angin puting beliung yang mengakibatkan robohnya tiang listrik dan merusak rumah warga. Bahkan pasar mingguan diwilayah tersebut juga ikut hancur.

Meski tidak menelan korban jiwa, Namun kerugian akibat bencana alam puting beliung yang terjadi di tanjung medan itu diperkirakan lumayan besar.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar