Lancang Kuning

Desa Labuhan Bilik Pelalawan Dapat Penyuluhan BPN

H.Sudirman Ali

WAWASANRIAU.com - Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menjadi sasaran penyuluhan pendataan tanah sistematis lengkap. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah desa labuhan bilik.

"kami sangat berterima kasih kepada BPN telah turun ke desa kami dan semoga ini membuahkan hasil yang manis untuk masyarakat."kata Kepala desa labuhan bilik H. Sudirman Ali, disela sela acara tersebut.

Dijelaskan lagi, bahwa pihak BPN mulai melakukan penyuluhan pada tanggal 09 November kemaren dan mereka tampak semangat memberikan penyuluhan terhadap masyarakat terkait pentingnya legalitas tanah yang selama ini tidak terlalu di gubris masyarakat.

"Kami berharap setelah BPN turun langsung kelapangan mengadakan penyuluhan, tingkat partisipasi masyarakat semakin tinggi dalam hal legalitas tanah yang di miliki. ujar Zainal Abidin SE, merupakan salah satu pemuda labuhan bilik yang aktif mengikuti penyuluhan tersebut.

Sementara dari pihak BPN yaitu Ismail sebagai ketua Tim penyuluhan bersama firdaus dan maryani menyampaikan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti kegiatan tersebut.

"bukan hanya berhenti di tahap penyuluhan tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat terutama di bidang pertanahan."katanya.

Ditempat yang sama, Sekdes Labuhan bilik Abdul Samad SE, menyebutkan pihaknya sangat merasa terbantu dengan adanya penyuluhan tersebut.

Tambahnya lagi, hal itu kerap kali kami berbicara tentang surat menyurat tanah, pihaknya sedikit mengalami kesulitan karna tingkat apatisme masyarakat terhadap legalitas tanah sangat tinggi, padahal kami selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya legalitas tanah agar dikemudian hari tidak ada sikap sewenang wenang dari pihak manapun terhadap tanah kita." imbuhnya. (rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar