Politik

Jika Jadi Bupati, Afrizal Sintong Akan Pekerjakan Kembali Para Honorer

Afrizal Sintong Bakal Calon Bupati Rohil

Rohil, wawasanriau -- Bakal Calon (Bacalon) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal memiliki berbagai dobrakan jika pada Pilkada 2020 mendatang dipercaya masyarakat untuk memimpin Rohil.

Salah satu yang menjadi janji Afrizal yakni, jika Ia terpilih menjadi Bupati Rohil, maka Afrizal akan kembali mempekerjakan para tenaga honorer yang sebelumnya tekah diberhentikan.

"Kita aka memperkerjakan kembali tenaga-tenaga honor yg telah di berhentikan beberapa waktu yang lalu,"katanya, Rabu (20/11/2019).

Selain itu sebutnya, perbaikan kesejahteraan PNS baik struktural dan funsional serta tenaga honor guru  dan kantor sangat perlu diperhatikan. Hal itu lanjutnya, mengigat berkurang nya semua tunjangan.

"Dan  ini sangat lazim di lakukan, yang mana kebutuhan hidup makin hari makin meningkat, sehingga semangat berkerja semakin menurun, dan ini perlu kita naikan semua tunjangan sampai seratus persen,"tegasnya.

Epi Sintong sapaan akrab pria itu menambahkan,gaji tenaga honor guru dan kantor juga akan dibayar sesuai dengan UMK Kabupaten Rohil. Juga termasuk seluruh  MDA yang ada di Rohil.

"Tentu hal ini mungkin kita bertanya dari mana uang yang akan membayar ini semua, tentu kalau lah di izin allah saya jadi Bupati, saya akan kumpulkan angota DPRD dan memanggil seluruh pegusaha pabrik kelapa sawit dan me minta keikutsertaan pemerintah daerah menanamkan saham ke seluruh pabrik kelapa sawit yg ada di Rohil,"jelasnya.

Sehingga tambahnya, denga keterlibatan semua perusahaan bisa menambah PAD Rohil hingga  sampai 200 miliar per tahunnya.

"Sehingga cukup untuk membayar tunjangan PNS dan tenaga honor tersebut. Ini visi dan misi saya jika terpilih nanti nya menjadi Bupati,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar