Peristiwa

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 05/RM Turun Ke Desa

Rohil, wawasanriau --Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat  volume air sungai Bangko di Desa Pematang Ibul, Kecamata  Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil) menjadi naik.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Baharudin Siregar melaksanakan pengecekan salah satu rumah warga yang halamannya sudah mulai tergenang air, Rabu (20/11/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pelaksanaan pengecekan oleh Babinsa ini untuk memastikan kondisi rumah warga.

"Pengecekan ini juga sebagai antisipasi dan untuk mengetahui secara langsung kondisi rumah warga yang mulai digenangi air,"kataya.

Sertu Baharudin Siregar membantu warga yang telah terdampak bajir untuk menuju rumah mereka dengan menggendong anak-anak melewati banjir.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga meminta agar masyarakat sejak dini bisa mengantisipasi terjadinya banjir dan selalu waspada terutama menjaga anak-anak agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Samsul Azhar juga menambahkan, Koramil 05/RM akan senantiasa melaksanakan pengecekan terhadap wilayah-wilayah yang rawan terjadi banjir bila musim penghujan.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar