Lancang Kuning

Rekrutmen Tenaga Kerja, Disnaker Rohil Teken MoU Dengan FIF

Rohil, wawasanriau -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama PT Federal Internasional Finance (FIF) baru-baru ini tandatangani MoU dibidang ketenagakerjaan.

Plt Kadisnaker Rohil Hermanto S.Sos melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Abdul Karim, Selasa (19|11|2019) mengatakan, penandatanganan MoU bersama FIF tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 yang lalu.

"Kita baru saja menandatangani kesepakatan kerja sama dengan FIF terkait perekrutan tenaga kerja,"katanya.

Dalam MoU tersebut lanjutnya, Disnaker Rohil dan FIF memiliki kesepakatan antara lain, Disnaker menyetujui akan menyediakan calon tenaga kerja yang berkwalitas saat FIF membuka lowongan maupun saat membutuhkan tenaga kerja.

FIF akan memprioritaskan calon karyawan maupun tenaga magang yang berasal atau merupakan rekomendasi dari Disnaker dalam proses seleksi calon karyawan.

Setiap adanya penerimaan tenaga kerja, FIF akan langsung memberikan informasi kepada Disnaker baik secara tertulis maupun secara lisan.

Adapun tujuan dari MoU tersebut katanya lagi, memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai denga bakat, minat dan keterampilan.

Membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkwalitas, profesional sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Dengan adanya MoU ini kita berharap dapar memberdayakan tenaga kerja lokal,"pungkasnya.

Penulis : sagala
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar