Peristiwa

Musim Penghujan, Babinsa Koramil 05|RM Kunjungi Puskesmas

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serka Adi Asmaja kunjungi puskesmas Bangko Jaya untuk mengecek warga yang berobat ke Puskesmas tersebut, Senin (18|11|2019).

Danramil 05|RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, kunjungan ke Puskesmas tersebut mengingat telah berakhirnya musim kemarau dan saat ini sudah mulai datang musim penghujan.

"Banyak warga yang datang ke Puskesmas untuk berobat karena sebagian ada yang menderita demam dan terserang flu,"katanya.

Dengan datangnya musim hujan ini lanjutnya, dikhawatirkan masyarakat ada yang terserang penyakit demam berdarah.

Apabila ada warga yang terserang demam berdarah katanya lagi, Babinsa akan melaksanakan koordinasi kepada Penghulu bagaimana cara untuk mengatasinya.

"Dan bisa juga melakukan pencegahan yaitu bergotong royong untuk membersihkan parit dan menanam benda yang dapat menampung air,"paparnya.

Dalam pencegahan DBD itu sebutnya, sesuai yang dianjurkan pemerintah yakni terlebih dahulu harus membasmi apa yang menjadi penyebab penyakit demam berdarah yakni nyamuk. 

"Pada musim penghujan nyamuk akan cepat berkembang karena banyaknya air yang tertampung diluar rumah, sehingga pencegahan sangat diutamakan,"tandasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar