Sosbud

Babinsa Koramil 05|RM Hadiri Penyerahan Pupuk Kepada Petani

Rohil, wawasanriau --Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Antonius Purba selaku pendamping pertanian padi harus memonitor dan tau kegiatan dan bantuan apa saja yang diberikan kepada para petani khususnya petani padi.

Kali ini dari penangkaran benih pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan berupa pupuk UREA dan NPK(pusri) yang diberikan kepada petani yang ada di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

Danramil 05|RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pupuk yang diberikan pada musim tanam kali ini adalah anggaran tahun 2019 dari penangkaran benih Pemerintah Provinsi Riau. 

"Desa Teluk Pulau Hulu adalah merupan salah satu wilayah sentra pertanian padi yang saat ini sedang memasuki musim tanam padi,"katanya.

Pemberian bantuan pupuk ini lanjutnya,, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan hasil panen padi pqra petani pada musim.

"Sehingga pemerintah membantu  dengan memberikan bantuan pupuk untuk tanaman padi kepada kelompok Tani Sido Maju I yang diterima oleh Bapak Suhardi,"paparnya.

Dengan diberikannya bantuan pupuk tersebut tambahnya, diharapkan hasil panen padi nantinya dapat melimpah sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah karena pemberian pupuk untuk tanaman tersebut.

"Apabila hasil panen padi nantinya dapat melimpah sesuai target maka program yang telah diwacanakan oleh perintag pusat berhasil yaitu tentang swasembada pangan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar