Peristiwa

Dandim 0321|Rohil Ziarah Dan Tabur Bunga Dimakam Pahlawan

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P saat peletakan karangan bunga dimakam taman pahlawan

Rohil, wawasanRiau --  Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Dandim 0321|Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P bersama Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kapolres Rohil dan jajaran melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Minggu (10|11|2019).

Dalam upacara dimakam taman pahlawan, Ketua DPRD Rohil Maston  melakukan peletakan karangan bunga yang dilanjutkan oleh Bupati Rohil H Suyatno serta Dandim 0321|Rohil. 

Dandim 0321|Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P menyatakan, bahwa ziarah tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendahului dan gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dandim mengatakan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Masyarakat tidak boleh melupakan sejarah, dimana Indonesia di Merdekakan dengan perjuangan para pahlawan.

"Mereka (pahlawan) berjuang penuh dengan jiwa patriotisme tanpa mengharapkan pamrih apapun. Jadi pahlawan kita terdahulu tidak melihat suku, agama, ras, atau golongan," ucapnya.

Sebagai generasi penerus bangsa lanjutnya, kita perlu meneladani para pahlawan yang memiliki sifat dan semangat pantang menyerah tersebut, perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Dandim juga mengajak seluruh elemen agar terus bersatu dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dengan tidak membedakan antara yang satu dengan yang lain.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar