Peristiwa

Kodim 0313|KPR Bekali Prajurit Kemampuan Pencegahan Karhutla

Kampar, wawasanriau -- Kodim 0313/KPR laksanakan program kegiatan pembekalan kemapuan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) kepada para prajurit, Selasa (29|10|2019) di Aula Makodim 0313/kpr Jl. Jenderal Soedirman, Bangkinang. 

Pelaksanaan pelatihan tersebut sebagai bentuk keseriusan Kodim 0313/KPR dalam menangani permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Provinsi Riau, khususnya yang terjadi di wilayah Kodim 0313|Kpr.

Pada kesempatan tersebut Kodim 0313/Kpr bekerjasama dengan Fire Emergency Response Team (FERT) dari PT. RAPP Sebagai Trainer yang memberikan materi pelatihan, motivasi dan instruksi, bimbingan, pembinaan, perhatian, kontrol, saran, arahan, dan perbaikan pemahaman kepada seluruh peserta dalam penanganan dan pencegahan terjadinya Karhutla .

Kegiatan pembekalan ini diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Se-jajaran Kodim 0313/Kpr, hadir juga perwakilan dari Polres Kampar, BPBD Kabupaten Kampar, serta Pemuda Panca Marga (PPM). Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP. M.I.Pol, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Gunawan Nurbathin. 

Dalam sambutannya yang bacakan oleh Kasdim 0313/Kpr Mayor Inf Gunawan Nurbathin, Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP. M.I.Pol, menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kodim 0313/Kpr dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), 

“Walapun sekarang sudah masuk musim hujan, namun Kodim 0313/Kpr berharap setelah melaksanakan kegiatan ini, penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di masa akan datang bisa lebih efektif lagi dari segi sumber daya manusia,”katanya.

Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP. M.I.Pol, juga mengucapkan terimakasih kepada PT. RAPP dan Fire Emergency Response Team (FERT), yang sudah berkenan mentransfer pengetahuan dan keterampilan dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Secara tepat.

Selain itu Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP. M.I.Pol, juga memberikan Apresiasi kepada PT. RAPP atas bantuan lima unit mesin pemadam Mini Striker kepada Kodim 0313/kpr.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di wilayah Kodim 0313/kpr dalam komitmen menjaga riau bebas asap dimasa yang akan dating,"ujarnya.

Yuneldi Selaku Trainer pada kesempatan tersebut memaparkan secara gambling materi-materi tentang bagaimana cara dan upaya yang tepat dalampencegahan dan  penanggulangan Karhutla kepada seluruh para peserta pelatihan.

Yuneldi juga  menyampaiakan bahwa kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, hari ini akan berfokus pada pemberian materi dan besok akan dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Di akhir kegiatan, pihak dari PT. RAPP yang diwakili bapak Ricky Hermawan menyerahkan lima unit mesin pemadam Mini Striker secara simbolis kepada kodim 0313/KPR yang di terima oleh Kepala Staf Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Gunawan Nurbathin. (Rls).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar