Peristiwa

Koramil 05/RM Kembali Laksanakan Patroli Kewilayah Bekas Karlahut

Rohil, wawasanriau -- Untuk mengantisipasi dan memastikan tidak ada lagi titik asap atau api yang muncul di bekas lahan yang terbakar di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), anggota Koramil 05/Rimba Melintang laksanakan patroli di bekas lahan yang terbakar tersebut, Minggu (13/10/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, Patroli karlahut kali ini langsung dipimpin oleh Danpos Rimba Melintang Serma Paijo bersama anggota.

"Patroli tersebut dilaksanakan secara rutin untuk melihat dan mencegah adanya muncul titik asap di lokasi dan meyakinkan bahwa api benar-benar telah padam,"katanya. 

Pelda Samsul Azhar berharap, setelah musibah kebaran yang terjadi beberapa waktu lalu dapat menjadi pelajaran bahwasannya keuntungan sepihak dapat menyebabkan kerugian banyak orang baik dari segi tenaga dan juga materi.

Ia juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam mengelola lahan dengan tidak membakar saat membuka perkebunan. 

Sebab tambahnya, membakar bukan cara satu-satunya dalam mengelola lahan. Berbagi cara juga dapat dilakukan sehingga tidak merusak alam. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar