Lancang Kuning

Bupati Suyatno Irup Hari Jadi Rohil Ke-20 Ditaman Budaya

WAWASANRIAU.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20 yang jatuh pada hari ini Jumat , 04 Oktober 2019 diperingati dalam satu upacara yang dilaksanakan di Taman Budaya, Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), sementara Rahmatul Zamri Kadis Perhubungan bertindak selaku komandan Upacara pada HUT Rohil kali ini.

Kegiatan itu turut dihadiri Wan Thamrin Hasyim mantan Gubernur Riau dan Mantan Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kajari Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Rohil, Sekda Rohil, Wakil Ketua DPRD Rohil, para mantan pejabat Rohil, para Kepala Dinas Instansi, para camat dan undangan lainnya.

Dibarisan depan undangan terlihat juga Istri Bupati Rohil, Istri Ketua DPRD , Istri Istri Forkopimda dan undangan lainnya.

Sementara Bupati Rohil dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membangun Rokan Hilir, peran serta semua pihak sangat di harapkan sehingga apa yang menjadi keinginan kita untuk menciptakan masyarakat Rohil yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud.

”Masih banyak lagi yang akan kita kerjakan untuk membangun Rohil. Untuk itu saya minta kepada Masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persaruan," ungkap Bupati Suyatno.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para tokoh masyarakat yang berjasa dalan pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, penyerahan zakat kepada yang mustahik, beasiswa untuk Mahasiswa, Penyerahan Penghargaan Untuk Kantor Dinas/ Instansi terbersih, penyerahan penghargaan untuk kecamatan serta penyerahan Bus Operasional untuk Bumkep.

Acara diteruskan dengan penampilan Drumband SDN 006 Bagan Barat yang meraih juara I tingkat SD dan SMA Methodist Juara I untuk tingkat SLTA pada Kejuaraan Drumband/Marcingband HUT Rohil 2019 di Bagansiapiapi , penampilan kedua unit Drumband dan Marchingband ini mendapat applus dari para undangan dan masyarakat yang hadir pada upacara ini.

Selanjutnya Bupati dan Forkopinda meninjau mobil operasional, bahkan Bupati bersama kapolres dan forkopimda mencoba bus baru berkeliling lapangan upacara. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar