Peristiwa

Gebu Minang Rohil Gelar Doa Bersama Bagi Korban Kerusuhan Wamena

Bagansiapiapi, wawasanriau - Dalam acara perwiritan, Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang ( Gebu Minang )  menggelar doa bersama bagi korban kerusuhan di Wamena, Provinsi Papua di Masjid Muslimin, Bagansiapiapi, Minggu ( 06/10/2019)

Acara doa bersama tersebut dihadiri oleh ketua Gebu Minang Rohil, Abdul Hanif.  hadir pula beberapa Pengurus Gebu Minang serta Kh. Muhaimin yang diminta untuk  memberikan tausiyah serta memimpin Do'a untuk Wamena tersebut.

Selain itu, juga dihadiri oleh anggota yang tergabung dalam Gebu serta para Perantau Minang yang terlihat larut dalam doa sembari bermunajat untuk kedamaian dan keamanan para warga yang masih berada di Wamena, Papua.

‌"Kita mengajak seluruh anggota untuk peduli Wamena dan menjaga bumi Indonesia agar tidak terjadi perpecahan," kata salah satu pengurus Gebu Minang Rio AlmusataS.Sos, Senin (7/10/2019).

Rio menuturkan, acara ini dibuat untuk menyatukan para perantau Minang serta  mendoakan dan menjaga bumi pertiwi dari kerasnya provokasi yang dapat memecah belah bangsa.

"Hanya doa yang mampu menggetarkan bumi Wamena. Doa yang akan mengetuk pintu langit untuk mendamaikan Wamena yang saat ini masih panas," sebutnya. 

Pada kesempatan itu, Rio juga mengajak masyarakat mengirimkan doa agar pertikaian yang terjadi bisa segera reda dan kondisi kembali normal seperti semula.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar