Sosbud

Kelurahan Rimba Melintang Dapat Enam Unit RLH

Lurah Rimba Melintang Iskandar SE bersama ketua Pokmas Hendri saat meninjau pengerjaan rumah layak huni

Rohil, wawasanriau -- Kelurahan Rimba Melintang, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) tahun 2019 ini mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Provinsi Riau sebanyak enam unit. 

Hal tersebut di ungkapkan Lurah Rimba Melintang Iskandar SE saat dikonfirmasi media ini, Selasa (1/10/2019).

"Alhamdulillah tahun ini kelurahan kita mendapatkan bantuan enam unit RLH dari Provinsi Riau melaui Dinas Perkim Provinsi, "katanya. 

Enam unit RLH yang saat ini masih dalam tahap pembangunan sebut Iskandar, berada di di RT 06 sebanyak dua unit, di RT 08 satu unit, di RT 09 dua unit serta di RT 23 sebanyak satu unit. 

Iskandar menambahkan, dalam anggaran yang dikucurkan melalui APBD Provinsi melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) itu, satu unit rumah memiliki pagu anggaran sebesar Rp 60 juta. 

"Alhamdulillah tadi pagi saya cek sudah hampir rampung 80 persen, kemungkinan 2 Minggu lagi sudah selesai,"sebutnya. 

Dalam pengerjaan RLH lanjutnya, pihaknya membagi kelompok masyarakat (Pokmas) menjadi dua. Satu Pokmas khusus dari dana Provinsi sementara satu pokmas dari dana Kelurahan. 

"Pembagian Pokmas ini kita lakukan dengan tujuan agar kerjanya lebih cepat selain itu suapaya yang lain juga dapat bagian job pekerjaan,"pungkasnya. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar