Peristiwa

Braak ! Bus Medan Jaya Tabrak Truk Bermuatan Pupuk

Asahan,Wawasanriau.com-Kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Medan-Rantau Prapat KM 178-179,tepatnya di Desa Perkebunan Pondok Jati Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan kembali terjadi. Kali ini, bus Medan Jaya BK 7513 LC menabrak truk bermuatan pupuk BK 8343 CS dari arah berlawanan Sabtu (28/9/2019).

Akibatnya, kedua mobil mengalami ringsek berat. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 5 orang mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Pos Lantas Simpang Kawat, Aiptu Arsip A Sipahutar menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat sebuah bus penumpang Medan Jaya BK 8343 CS yang identitas supirnya belum diketahui melaju kencang dari arah Rantau Prapat menuju Medan.

“Diduga kuat sang sopir mengantuk, bus Medan Jaya tersebut mengambil jalur ke kanan tanpa memperhatikan apapun, dan seketika, bus langsung menabrak samping truk BK 8343 CS yang dikemudian Amon Saputra Siregar (26), warga Huta II Perlanaan Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.dari arah berlawanan, hingga akhirnya mobil bus Medan Jaya tersebut terperosok ke dalam parit, ” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut,Aiptu Arsip A Sipahutar, sebanyak 5 orang penumpang yang berada didalam bus Medan Jaya mengalami luka-luka dan langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi bus Medan Jaya dan truk pengangkut pupuk untuk menghindari kemacetan. Dan kini kedua kenderaan yang bertabrakan tersebut telah diamankan di Mapolsek Simpang Empat guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap laka lantas tersebut, ” katanya.(gobel)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar