Peristiwa

Dandim 0321 Rohil Kumpulkan Seluruh Perusahaan PKS Bahas Karlahut

Rohil, wawasanriau-- Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih terus berlangsung. Berbagai upaya dalam pemadaman telah dilakukan, namun belum dapat berjalan maksimal 

Guna mengatasi kebaran tersebut, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S. I. P. M. I. Pol memanggil seluruh pemilik Perusahaan yang ada di Rohil untuk membahas penanganan Karlahut tersebut, Senin (23/9/2019).

"Hari ini kita mengumpulkan pemilik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) se Rohil untuk membahas penanganan Karlahut. Dan ini merupakan menindaklanjuti perintah pimpinan, "kata Dandim saat dikonfirmasi.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim menghimbau dan mengajak seluruh perusahaan agar turut serta mengatasi kebakaran lahan dan hutan yang saat ini masih terus melanda Kabupaten Rohil. 

"Penanganan Karlahut ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan mereka sepakat ikut akan berperan aktif dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Rohil, "sebutnya. 

Pihak perusahaan sebut Dandim yang baru menjabat beberapa hari ini, sepakat akan menurunkan tim pemadaman bersama personil TNI maupun Polri. Selain itu, pihak perusahaan juga bersedia menyiapkan alat berat saat dibutuhkan. 

Selama ini katanya, setiap perusahaan juga telah berperan serta dalam membantu proses pemadaman. Hanya saja sebutnya, mungkin masih kurang terkoordinasi. 

"Jadi kedepan kita akan membuat group, sehingga informasi dan koordinasi akan lebih cepat dan tanggap menindaklanjuti segala situasi yang terjadi dilapangan dalam penanganan kebakaran, "paparnya. 

Selama ini tambahnya, setiap perusahaan juga memberikan laporan dalam setiap pelaksanaan pemadaman kebakaran lahan dan hutan. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar