Peristiwa

Koramil 05/RM Terus Berjibaku Padamkan Karlahut di Bangko Jaya

Jajaran Koramil 05 rimba melintang saat berjibaku padamkan api

Rohil, wawasanriau -- Kebakaran Lahan dan Hutan (Kalahut) hingga saat ini masih terus melanda beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Bahkan, asap pekat terus tampak menyelimuti, Kamis (19/9/2019).

Salah satu titik kebakaran yang masih terus berlanjut berada di Kepenghuluan Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako. 

Guna memadamkan kenakaran, Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohil dibawah pimpinan Sertu Adi Asmaja, terus berupaya melaksanakan pemadaman api. 

"Bekerjasama dengan aparat dari Kepolisian, Aparat pemerintah dan masyarakat hingga kini jajaran masih terus berjibaku memadamkan api dengan,"kata Danramil 05/RM melalui Batituud Pelda Samsul Azhar. 

Berbagi kendala sebut Samsul Azhar, juga dihadapi tim dalam melaksanakan pemadaman. Dimana sebutnya, kondisi angin yang kencang mengakibatkan api semakin cepat membesar. 

"Angin yang kencang menjadi salah satu kendala dilapangan untuk melaksanakan pemadaman dan tidak sesuai dengan mesin yang digunakan dilapangan,"sebutnya. 

Meski demikian tambahnya, tim tetap berupaya semaksimal mungkin agar api dapat dipadamkan. "Kita akan terus berupaya dan mengerahkan segala kemampuan agar api dapat dipadamkan, "pungkasnya. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar