Peristiwa

Ditengah Kepungan Asap, Pemkab Rohil Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan

Pemkab Rohil saat melaksanakan sholat Istisqo meminta diturunkan hujan

Rohil, wawasanriau -- Ditengah kepungan asap yang semakin pekat, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar sholat Istisqo untuk meminta diturunkan hujan, Rabu (18/9/2019).

Sholat Istisqo yang dipusatkan di Lapangan Peterba, Jalan Merdeka, Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko tersebut langsung dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kasdim-0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, Kapolsek Bangko, jajaran Pemerintahan lainnya serta masyarakat. 

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, pelaksanaan sholat Istisqo ini untuk meminta kepada allah agar menurunkan rahmat nya berupa hujan yang sangat dinantikan untuk dapat mengurangi kebakaran lahan dan hutan yang saat ini tengah melanda. 

"Saya berharap mudah-mudahan dengan kita melaksanakan Sholat Istisqo ini segera turun hujan, sehingga kita-kita dapat beraktifitas seperti biasanya dan anak-anak sekolah bisa belajar kembali karena saat ini anak-anak sekolahpun masih kita liburkan karena masih adanya kabut asap,"kata Bupati. 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada TNI - Polri, BPBD serta instansi terkait yang telah berjibaku melaksanakan pemadaman kebakaran lahan dan hutan selama ini. 

"Kita sama sama sadari untuk kendala-kendala di lapangan, pemerintahpun sudah melakukan segala usaha misalnya pembuatan hujan buatan tinggal lagi  bantuan dari allah,"sebutnya. 

Asap yang menyelimuti Riau saat ini lanjutnya, tidak sepenuhnya dari kebakaran di wilayah Riau. Namun juga merupakan kiriman dari Provinsi tetangga.

Usai pelaksanaan sholat Istisqo, dilanjutkan dengan tausiyah singkat yang di isi oleh  Ustadz Taubatan Nasuha.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar