Sosbud

Ketua Multi Marga Rohil Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Ketua Multi Marga Rohil Rendi Gunawan

Rohil, wawasanriau - Berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini sempat menjadi perhatian seluruh elemen di seluruh Indonesia. Salah satunya kerusuhan yang terjadi di Papua beberapa waktu lalu. 

Guna menghindari perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berbagai tokoh masyarakat mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Multi Marga Indonesia Rokan Hilir (Rohil) Rendi Gunawan yang akrab disapa Kopeng. 

Kopeng ini mengaku sempat khwatir dengan apa yang terjadi di Papua. Dia pun mengharapkan agar kerusuhan cepat diatasi agar stuasi dan kondisi di Indonesia selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saya selaku ketua yayasan multi marga tionghoa indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Rohil, khususnya masyarakat tionghoa jangan mudah terprovokasi oleh kejadian di papua,"katanya. 

Kopeng menyebutkan, dalam menghindari perpecahan, semua elemen masyarakat yang ada di Rohil harus senantiasa bersatu padu. 

"Kita harus rajut kebhinekaan, saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, "sebutnya. 

Apalagi lanjutnya, saat ini berbagai berita hoax juga sangat banyak tersebar yang terkadang mudah mempengaruhi masyarakat. 

"Setiap berita yang kita terima harus disaring dan dicari kebenaran nya, jangan mudah terhasut berita-berita hoax, "paparnya. 

Ia juga berharap agar Kabupaten Rohil senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif tanpa adanya gesekan-gesekan yang dapat memecah belah persatuan. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar