Sosbud

Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi Salurkan Santunan Kepada 295 Anak Yatim

295 anak yatim piatu terima santunan dari Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pengurus Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) salurkan santunan anak yatim piatu dari infak sodakoh jamaah masijid yang terhimpun selama satu tahun. Santunan disalurkan kepada 295 anak yatim dan piatu pada  Senin Malam (9/9/2019) di Masjid Raya Al-Ihsan Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Wakil Ketua Pengurus Masjid Raya Al-Ihsan H. Muhammad Zen mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim piatu dari dana infak dan sodaqoh para jamaah Masjid Al-Ihsan dibagikan setiap tahunnya pada bulan Muharam sekalian menyambut puasa Asyuro 10 Muharam. Tahun ini infak anak yatim yang terhimpun sekitar 30 jutaan dan dibagikan kepada 295 anak yatim piatu yang ada disekitaran Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah tahun ini Masjid Raya Al-Ihsan menyalurkan dana Infak dan Sodaqoh yang terhimpun dari jamaah selama setahun sekitar 30 jutaan, kami salurkan kepada 295 anak yatim dan piatu sekitaran Bagansiapiapi yang sudah didata oleh pengurus masjid," kata  H. Muhammad Zen.

Lanjutnya, kegiatan santunan ini setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan Muharam sekalian menyambut malam puasa Asyuro, semoga dengan tersalurnya santunan ini dapat sedikit membantu anak-anak yatim tersebut serta menjadi amal ibadah bagi yang  berinfak," jelasnya.

Acara yang dihadiri pengurus  Masjid, jamaah masjid serta ratusan anak yatim dan orang tuanya tersebut di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustazd Jufrizal. (Irwan)

 

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar