Gagasan

Pdt.Silwanus Bilote Minta Warga Tanah Putih Jangan Terprovokasi Aksi Kericuhan Di Papua

Bagan Sinembah (Wawasanriau. com)  - Kondisi sudah kondusif Diwilayah Papua Barat - Indonesia menyusul kerusuhan yang terjadi kemarin. Masyarakat diminta jangan mudah terprovokasi terkait kerusuhan tersebut.

Hal ini dikatakan Pdt Silwanus Bilote Sth Warga Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, saya sangat prihatin dengan insiden ini. Mestinya ini tidak perlu terjadi jika masalah diatasi dengan kepala dingin. Tanpa saling menghina sesama. Tanpa melakukan kekerasan dan pengrusakan," kata silwanus kepada awak media, Kamis 5 September 2019.

Pdt Silwanus Bilote Sth Mengimbau masyarakat khususnya Kecamatan Tanah Putih untuk tidak melakukan aksi dengan anarkis dan tidak mudah terpancing serta terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum jelas, dan jangan mau diadu domba. Karena insiden tersebut untuk mengganggu keutuhan NKRI," jelasnya.

Menurut Silwanus Bilote, masyarakat harus mengklarifikasi kabar yang tersebar baik melalui pembicaraan langsung maupun media sosial kepada pihak yang paham masalah. Dan menyarankan masyarakat dapat melapor kepada aparat keamanan jika ada isu provokasi ataupun hoaks.

"Jangan dapat kabar yang belum valid lalu disebarkan langsung.seharusnya cari tau faktanya dulu," kata Silwanus

Saudara-Saudaraku khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir , kita jaga NKRI ini , kita jaga Pancasila ini karena pendiri bangsa sudah susah payah mengorbankan jiwa dan raganya dalam menegakkan NKRI ini, kita adalah satu kesatuan,tidak ada perbedaan apapun. Tutupnya (Darma)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar