Peristiwa

Rusuh di Jayapura, Lapas Dirusak dan Polsek Dibakar

Kerusuhan di jayapura

Jayapura, WAWASANRIAU -- Aksi unjuk rasa berujung ricuh kembali terjadi di Jayapura, Papua, pada hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019. Akibat aksi ini beberapa gedung dan kendaraan rusak dan terbakar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, mengatakan, dari informasi sementara yang didapat, massa sudah melakukan aksi pembakaran dan pengrusakan. Bangunan yang dirusak dan dibakar antara lain lembaga pemasyarakat (lapas) dan Polsek Jayapura Selatan.

"Pembobolan dan pengrusakan Lapas Abepura, dan pembakaran Polsek Jayapura Selatan," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Kamis, 29 Agustus 2019.

Selain itu, pusat pertokoan PTC di Jayapura Selatan dirusak dan dibakar. Mobil dinas TNI dan Polri juga tak luput dari pengrusakan massa.

"Mobil-mobil di sepanjang jalan yang dilewati massa juga dirusak," katanya.

Pembakaran juga dilakukan di Kantor Majelis Rakyat Papua dan samwil di pinggir jalan Hamadi. Terkait korban, ia pun belum dapat memastikan apakah ada korban luka baik dari aparat maupun masyarakat.

"Sampai dengan saat ini belum ada laporan hanya ada properti dan fasilitas publik yang dirusak," ujarnya.

Ia pun mengaku kendala belum mendapatkan informasi situasi di lapangan lantaran jaringan sinyal di Papua sebagian terputus. Saat ini, aparat Polri dan TNI masih melakukan pendinginan situasi dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Sumber : viva


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar