Peristiwa

Atian Ditemukan Tewas Gantung Diri

Asahan,wawasanriau--Atian (53) warga Dusun VI, Desa Bagan Asahan pekan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan ditemukan dalam keadaan leher tergantung tali nilon yang diikatkan di langit-langit asbes rumahnya pada Jumat (23/8/2019) yang lalu. 

Kapolsek Sei Kepayang AKP. Zulham, SH, MH saat dikonfirmasi Minggu (25/8/2019)  membenarkan kejadian tersebut.

"Kita dapat laporan peristiwa tersebut dari Kepala Desa Bagan Asahan Pekan,"sebutnya. 

Mendapat laporan itu lanjutnya, Dirinya langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Sei Kepayang IPTU Sahat Siahan beserta anggota untuk terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek menjelaskan, Atian pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya bernama Tina Safira (16) sekitar pukul 17.30 wib.

Pada saat itu lanjutnya, Tina yang baru pulang dari pasar  melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di depan pintu masuk rumah. Tina spontan menjerit minta tolong sambil pergi ke dapur menggambil pisau karter.

Kemudian sebut Zulham, Tina langsung memotong tali yang melilit di leher korban dan setelah korban diturunkan dari gantungan tidak lama kemudian Hamidah tetangga korban bersama beberapa orang warga sekitar rumah mendatangi rumah korban dan melihat korban sudah tergeletak dilantai rumah.

"Berdasarkan keterangan saksi, ada kursi di dekat posisi korban, sedangkan kondisi korban saat dilihat oleh Hamidah sudah meninggal dunia dengan leher masih dililit tali,"katanya. 

Zulham juga menjelaskan bahwa sebelumnya Kapos Bagan Asahan sempat mendatangkan Dokter untuk melakukan pemeriksaan, namun keluarga korban tidak bersedia dilakukan pemeriksaan tubuh korban secara menyeluruh.

"Sesampainya di TKP, kanit reskrim polsek sei kepayang Iptu Sahat Siahan melihat korban sudah dalam kondisi di semayamkan di ruang tamu, kemudian Iptu Sahat Siahan memutuskan untuk menghadirkan dr. Halimatussakdiah untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap jasad korban," jelas zulham.

Dari hasil pemeriksaan tambahnya, ditemukan pada bagian leher korban tampak membiru atau hematom disekeliling leher dengan diameter 1 cm serta pada bagian kemaluan korban ditemukan cairan putih.

"Dari pemeriksaan tersebut disimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban dan korban dinyatakan meninggal dunia akibat gantung diri dengan ditemukannya bekas lilitan tali dileher korban serta ditemukannya cairan warna putih yang keluar dari kemaluan korban," tandasnya.

Penulis : Manurung
Editor    : zmi/sgl


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar