Lancang Kuning

Esok, GMB Rohil Akan Gelar Sholat Ghaib Untuk KH Maimun Zubair

Bagansiapiapi, wawasanriau -Gerakan Muslim Bersatu ( GMB ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merencanakan  akan melakukan Shalat Ghaib atas wafatnya ulama besar Indonesia KH. Maimun Zubair esok Jum'at 16 Agustus 2019. 

Ketua GMB , Abdul Hasmi mengatakan, Shalat Ghaib yang akan dilakukan merupakan inisiatif dari para sahabat di GMB serta bekerjasama dengan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

"Keluarga Besar GMB turut berduka cita atas wafatnya guru kita semua KH. Maimun Zubair, mudah - mudahan beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya. Mudah- mudahan perjuangan beliau bisa dilanjutkan oleh kader bangsa," kata Abdul Hasmi, Kamis (15/8/2019).

Kyai Maimun Zubair lanjut Hasmi, merupakan sosok ulama yang Kharismatik, yang selalu sejuk dan ceramahnya teduh.

"Beliau adalah Kyai yang mengayomi, kita kehilangan tokoh panutan dan tokoh bangsa Indonesia," sebutnya. 

Sekretaris GMB Rio Almusata menambahkan, sholat ghaib untuk KH.Maimun Zubair akan dilaksanakan setelah sholat Jum'at di masjid agung.

"Insyaallah semua sudah clear, kita sudah mendapat persetujuan dari pengurus masjid agung, mungkin kami sholat ghaib dulu, setelah itu barulah dilanjutkan berbagi nasi sedekah Jum'at yang merupakan Program rutin GMB setiap jum'atnya,"tutupnya. 

Penulis : sagala/rilis


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar