Pendidikan

Babinsa Koramil 05/RM Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SMPN 6 Bangko Pusako

Babinsa Koramil 05 rimba melintang saat memberikan materi PBB kepada para siswa

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rm Sertu Edison Tambunan memberikan latihan peraturan baris berbaris kepada siswa/i SMP N 6 Bangko Pusako Kec.Bangko Pusako Kab.Rohil di halaman sekolah SMP N 6.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Sertu Edison Tambunan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SMPN 6 Bangko Pusako, Selasa (13/8/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar menyampaikan bahwa, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, Babinsa  melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMPN 6 untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka sebutnya lagi, tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah. 

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,"Ungkapnya.

Penulis : sagala

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar