Lancang Kuning

Danramil 05 Rimba Melintang Terus Berjibaku Padamkan Karlahut

Danramil 05 rimba melintang saat melakukan pemadaman karlahut

Rohil, wawasanriau -- Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kepenghuluan Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih terus berlanjut. 

Kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut telah berlangsung hampir dua bulan. Bahkan, telah menghanguskan puluhan hektar. 

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan bersama jajaran setiap harinya terus berjibaku dalam melaksanakan pemadaman. 

Berbagai kendala juga dihadapi dalam melakukan pemadaman. Dimana lokasi titik api yang jauh, harus tetap dilalui. 

"Hingga saat ini kebakaran telah menghanguskan setidaknya 20 hektar baik lahan maupun hutan, "kata Danramil kepada media ini saat diwawancarai dilokasi kebakaran, Senin (12/8/2019) sore. 

Selain jarak tempuh yang lumayan jauh lanjut Danramil, berbagai kendala juga dihadapi jajaran dalam proses pemadaman. Seperti sulitnya dalam mencari air serta jauhnya titik api pada sumber air yang ada. 

"Untuk saat ini saja jarak dari sumber air ke titik api telah mencapai 400 meter lebih, selang yang terpasang itu ada 18 sambung, "sebutnya. 

Ditambah lagi, cuaca yang begitu panas dan kondisi tanah gambut serta semak belukar menyulitkan tim dalam melaksanakan pemadaman. 

"Pemadaman akan terus kita laksanakan hingga api benar-benar padam, "tegasnya. 

Saat ini, kondisi lahan maupun hutan yang terbakar hanya tinggal menyisakan asap dan proses pendinginan terus dilakukan. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar