Hukrim

Kapolres Rohil Bersama Tim Kewalahan Saat Padamkan Api Dilokasi Kebakaran

Rimba Melintang (Wawasanriau. com) --
Puluhan personel gabungan dari Polres Rohil berjibaku memadamkan api di lahan masyarakat tepatnya Desa Lenggadai Hilir Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil. Jumat 9 Agustus 2019, Sekira Pukul 08.30 Wib

Sekitar 30 personil yang dikerahkan termasuk alat yang digunakan dilapangan seperti 2 Unit Mesin Air dan 1 Unit Mesin Air apung dipersiapkan.

Dalam giat pemadaman kebakaran dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH bersama Wakapolres Kompol James Rajagukguk SIk serta Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH, Kasat Sabhara AKP Simamora dan juga Anggota Sabhara Polres Rohil lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH menjelaskan lahan yang terbakar milik masyarakat itu adalah lahan gambut dengan kedalaman antara 3-5 meter, yang ditanami kelapa sawit.

Selain Jarak tempuh yang jauh mencapai lebih kurang 50 KM, Kapolres bersama Tim harus rela berjalan kaki mencapai 5 km karena lokasi tersebut tidak bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua, dan saat dilokasi kebakaran cuaca panas terik dan angin kencang yang sering berubah arah jadi lebih sulit mencari mata api, ini yang buat kewalahan anggota. Dikatakan AKP Juliandi SH kepada Media Wawasanriau-com,Senin 12 Agustus 2019.

Dikatakan, penyebab kebakaran semak belukar di lahan masyarakat tersebut masih belum diketahui. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mencari pemilik lahan tersebut.

"Api sudah berhasil dipadamkan, dan untuk sementara ini penyebabnya masih diselidiki. Namun kami mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan antisipasi terhadap kebakaran, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini." ujarnya (Darma)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar