Lancang Kuning

Bupati Siak Terima Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan

Bupati Siak Drs H Syamsuar menerima penghargaan WTP dari Menkeu. (foto humas siak)

SIAK SRI INDRAPURA,Wawasanriau.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya, Jakarta, Jumat (2/10/2015) pagi.

Penghargaan itu diterima Bupati atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Siak meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

"Alhamdullilah, penghargaan WTP ini yang ke-4 kali kita terima berturut-turut sejak tahun 2012 lalu," kata Syamsuar saat dihubungi, Jumat (2/10/2015) sore.

Syamsuar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan di Negeri Istana, sehingga penghargaan dari Menkeu itu dapat diterima kembali Pemerintah Kabupaten Siak.

"Penghargaan WTP ini hasil kerja keras dan keseriusan dari semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif. Tanpa adanya kerjasama yang baik, tak mungkin penghargaan ini bisa kita raih,"jelas Bupati.

Dia berharap prestasi yang diraih ini harus dijadikan motivasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Siak agar terus meningkatkan kinerja, khususnya dibidang pengelolaan keuangan.Â

"Mari jadikan prestasi ini sebagai motivasi bagi kita semua, agar ke depan Siak semakin maju dan sejahtera. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi daerah ini dapat kita wujudkan bersama,"tutup Bupati.


Untuk tahun 2015 ini, tercatat sebanyak 26 gubernur, 150 bupati dan 50 walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan WTP dari Menkeu. Sedangkan Bupati Siak termasuk salah satu dari 6 kepala daerah di Provinsi Riau yang meraih prestasi tersebut.(grc/red/01)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar