Nasional

Jokowi Kirim 2 Hewan Kurban untuk Warga DIY

Yogyakarta - Presiden Jokowi menyumbang dua ekor sapi kurban di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kedua sapi tersebut telah diserahkan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, kepada Takmir Masjid Nurma'unah dan Takmir Masjid Istana Negara Yogyakarta.

Serah terima sapi Jokowi dilaksanakan di Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat (9/8/2019) pagi. Selain dihadiri Paku Alam X, acara ini juga dihadiri Sekda DIY Gatot Saptadi dan perwakilan takmir penerima bantuan hewan kurban Jokowi dan Pemda DIY.

Sapi tersebut berjenis simmetal 1.118 Kg seharga Rp 84 juta, sapi ini diserahkan ke Takmir Masjid Nurma'unah Gunungkidul. Seekor lainnya sapi jenis PO 1.037 Kg seharga Rp 55 juta yang diserahkan ke Takmir Masjid Istana Negara Yogyakarta.

Asisten Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Setda DIY, Arofa Noor, memastikan kedua sapi kurban bantuan Jokowi sehat. Sebelum diserahkan ke penerima, sapi tersebut telah diperiksa di Balai Besar Veteriner Yogyakarta di Wates, Kulon Progo.

"Antisipasi kami, satu bulan sebelumnya (sapi kurban bantuan Jokowi) sudah langsung kita serahkan Balai Besar Veteriner untuk memelihara kesehatannya dari penyakit-penyakit," kata Arofa usai prosesi serah terima sapi Jokowi di Kepatihan, Jumat (9/8/2019).

Selain kedua sapi tersebut, dalam kesempatan itu Paku Alam X sekaligus menyerahkan 7 ekor sapi jenis PO sumbangan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Dua sapi diserahkan ke Takmir Masjid Besar Kauman dan Pakualaman, sisanya dibagi ke lima kabupaten/kota di DIY. (detik.com)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar