Life Style

Cegah Karlahut, Koramil 05/RM Rutin Laksanakan Patroli

Batituud Koramil 05/RM Pelda Samsul Azhar bersama anggota saat melaksanakan patroli karlahut

Rohil, wawasanriau -- Saat ini, musim kemarau yang melanda berbagai wilayah di Riau membuat sebagian daerah telah terjadi bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). 

Sama halnya seperti Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang hingga saat ini masih dilanda kebakaran. Akibat dari bencana tersebut, membuat udara menjadi kurang bersahabat untuk kesehatan.

Untuk meningkatkan agar bencana kebakaran tidak terjadi di wilayah binaan Koramil 05/Rimba Melintang, anggota Koramil 05/RM secara rutin melaksanakan patroli ke daerah yang dianggap rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (3/8/2019).

Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin langsung oleh Batituud Pelda Samsul Azhar beserta anggota melaksanakan patroli ke Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako. 

"Tujuan dilaksanakan nya patroli ke daerah tersebut karena wilayah itu adalah salah satu yang rawan terjadi kebakaran karena masih banyak didapati semak belukar,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Daerah yang sangat rawan terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan lanjutnya, karena adanya oknum dari masyarakat yamg mengambil kesempatan.

"Karena daerah tersebut masih perbatasan dan belum selesainya tapal batas antara Desa Bangko Bakti dan Desa Bangko Pusaka,"paparnya. 

Sehingga katanya lagi, guna mencegah hal yang tidak di inginkan, pihaknya secara rutin melaksanakan patrori. 

Samsul Azhar juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar