Sosbud

Persit KCK Kodim 0321 Rohil Berbagi Makanan Pada Jamaah Masjid

Ketua Persit KCK Nyi Ika Kusuma Wati Didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi saat membagikan makanan kepada jamaah

Rohil, wawasanriau - Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Candra Kirana LXXVI Kodim 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berbagi makanan siang kepada para jamaah sholat Jumat, Jumat (2/8/2019) siang.

Aksi sosial yang digelar di masjid Jamik Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, kecamatan Bangko, Rohil itu, dipimpin oleh Ketua KCK LXXVI Kodim 0321/Rohil, Ika Kusuma Wati disertai puluhan anggotanya.

"Ini merupakan kegiatan mingguan kami, kalau tidak ada kegiatan lain yang lebih penting di Persit, ya kami lakukan kegiatan berbagi makanan ini," kata Ika Kusumawati saat diwawancarai media ini disela kesibukannya membagi makanan kepada para jamaah usai sholat Jumat.

Diakui istri Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP ini, aksi sosial berbagi makanan ini kerap dilakukan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0321/Rohil saat mempunyai waktu senggang.

"Setiap ada waktu kosong, setiap minggunya kami manfaatkan untuk kegiatan ini, paling lambatnya dua minggu sekali bergiliran dari masjid ke masjid," papar Ika Kusumawati.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Didik Efendi SIP yang melaksanakan sholat Jumat di masjid Jamik tersebut saat dimintai tanggapannya mengatakan, berbagi makanan ini sebagai bentuk berbelah bagi TNI dengan masyarakat. 

" Ini yang di sasar dalam kegiatan ini khususnya selesai sholat Jumat, karena saat itu tanpa dikumpulkan orang orang sudah banyak, sehingga kegiatan bisa berjalan sesuai dengan harapan," kata Dandim Letkol Didik Efendi.

Disampaikan Dandim, kegiatan serupa  juga sudah sering dilakukan pada waktu tertentu sebelumnya. salah satunya yakni berbagi takjil kepada masyarakat oleh Kodim 0321/Rohil pada bulan ramadhan lalu.

Pengurus Mesjid Jamik Labuhan Tangga Kecil, Herman ketika ditanyai mengaku kaget sekaligus senang dengan adanya kegiatan berbagi yang dilaksanakan TNI. 

"Kaget kok tiba-tiba ada mobil bawa makanan parkir dihalaman mesjid, tapi sangat senang ketika pulang dibagikan nasi beserta lauk pauknya," kata Herman.

"Kami do'akan semoga yang bersedekah makanan itu selalu murah rezekinya, panjang umurnya, dan selalu dilindungi dari marabahaya," timpal Edi, seorang jamaah masjid tersebut.

Hampir seratusan jamaah tampak tertib mengantri untuk mendapatkan bagian makanan itu. (Rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar