Sosbud

Anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR Sambangi Warga

Angota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR Serma Sunarno saat sambangi warga

Balung, wawasanriau -- Satuan Tugas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/ Kpr yang tergabung dari berbagai satuan di jajaran Korem 031/ Wirabima sampai sekarang terus bekerja keras bahu membahu bersama warga dalam pengerjaan sasaran. 

Disela sela kegiatan yang padat, lagi dan lagi anggota satgas TMMD yang satu ini kerap terlihat menyambangi warga yang ada di Desa Balung, dari anak anak sampai pemuda dan orang tua. 

Dia adalah Serma Sunarno anggota satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/Kpr yang berasal Dari Yon Arhanudse 13/BS.

Kali ini serma Sunarno menyambangi Haris efendi manurung 48 tahun, warga Desa Balung. Ayah dari lima orang anak ini bekerja sebagai petani di kebun karet milik nya.

"Beliau sudah menjadikan petani karet sejak tahun 2004 yang lalu. Hal ini beliau lakukan untuk menghidupi kelima orang anak nya,"kata Serma Sunanrno, Senin (22/7/2019).

Siang ini serma Sunarno juga menyempatkan diri berkunjung di ladang milik bapak haris efendi manurung. 

Dalam Perbincangan dengan serma Sunarno, Bapak Haris menyampaikan keluhan nya terhadap harga karet yang tak kunjung naik. Apalagi, dengan kondisi jalan yang hancur dulu. 

Semenjak adanya TMMD ke 105 didesa kami jalan menjadi bagus walau belum 100 persen selesai,"sebut Haris. 

Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI. Haris juga menyebutkan, dirinya dan masyarakat sangat mendukung atas adanya program TMMD ke 105 di desa nya. 

"Karena dengan adanya program TMMD ini jalan kami menjadi baik dan bagus serta aktivitas kami untuk berkebun dan lain nya jadi lancar dan tidak terhambat,"paparnya. 

Haris juga berharap semoga kedepan program TMMD bisa lebih menjangkau ke desa desa yang lain seperti desa tempat ia tinggal. (rls) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar