Nasional

Bambu Getah Getih Dibongkar, Begini Suasana di Bundaran HI Saat Ini

Jakarta - Petugas Dinas Kehutanan DKI Jakarta membongkar instalasi Bambu Getah Getih yang dipajang di Bundaran HI semalam. Begini kondisi Bundaran HI pagi ini usai pembongkaran instalasi tersebut.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 08.25 WIB, Kamis (18/7/2019), instalasi Bambu Getah Getih sudah tak tampak sama sekali. Terlihat tanaman menghiasi bekas lokasi instalasi Bambu Getah Getih itu. 

Petugas juga sudah tak tampak di lokasi. Lalu lintas di Bundaran HI tampak ramai lancar pagi ini.

Seorang warga Kebon Kacang, Jakpus, atas nama Nadif Hafidz Zuan (30) yang mengaku sering lewat Bundaran HI memberi tanggapan soal pencopotan instalasi Bambu Getah Getih itu. Dia mengaku sempat melihat proses pembongkaran itu.

Menurut Mul, sapaan Nadif, persiapan pembongkaran instalasi bambu itu sudah dimulai Rabu (17/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Ada 2 truk yang bersiaga di lokasi saat itu. Dia sendiri mengaku tak mempermasalahkan pembongkaran instalasi Bambu Getah Getih.

"Kalau buat saya sih memang seharusnya sudah dibongkar karena sudah nggak bagus, sudah nggak layak, udah jelek," ucap Mul.

Mul sendiri menyebut pemasangan instalasi bambu di Bundaran HI saat itu bagus-bagus saja. Namun dia memaklumi kalau pada akhirnya instalasi itu harus dicopot.

"Kalau buat saya bagus sih. Waktu ya juga lumayan lama kalau bambu juga kan kekuatannya nggak banyak," kata dia.

Kabid Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Fajar Sauri menyatakan instalasi Bambu Getah Getih di Bundaran HI bakal digantikan taman.

"Jadi nanti ditata ulang jadi taman lagi. Nanti mungkin dicari CSR lagi, siapa yang mau," kata Sauri, Kamis (18/7). (detik.com) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar