Sosbud

Peran Babinsa Dukung Kesuksesan Program TMMD 105 Kodim 0313/KPR

Kampar, wawasanriau --TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0313/KPR tidak terlepas dari peran para Babinsa. 

Saat TMMD 105 digelar diDesa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Aidil Amin. S.I.P. MI. Pol selaku komandan satuan tugas TMMD tak lelah menekankan kepada anggotanya. 

Sebagai seorang prajurit kewilayahan sebutnya, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya. Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat.

“Oleh karena itu pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya, Rabu (17/7/2019).

Babinsa Desa Balung, Serka Subuh yang selama ini melaksanakan tugas pembinaan wilayah, telah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 wajib TNI.  

Ini membuat keberadaannya di wilayah menjadi buah bibir dan selalu ditanya-tanya oleh masyarakat. 

Sikap ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Serka Subuh yang berdinas di Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/KPR selalu dirindukan warga. 

Terbukti keberhasilan Serka Subuh menjadikan desa binaannya mendapatkan dan ditunjuk sebagai lokasi sasaran TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR.

Selama kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, serka subuh selalu bahu membahu membantu anggota satgas TMMD di desanya agar dapat menyelesaikan sasaran dengan tepat waktu nantinya. (rls) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar