Pendidikan

Riau Utus 19 Siswa ke LKS SMK Tingkat Nasional

Pekanbaru, wawasanriau - Provinsi Riau mengutus 19 peserta pada ajang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke tingkat Nasional di Yogyakarta, pada 8 Juli mendatang.

Dimana para peserta akan mengikuti 16 cabang perlombaan dan ditargetkan bisa meraih tiga besar nasional dalam ajang LKS SMK Nasional tahun 2019.

"Para peserta LKS ini siswa pilihan yang sudah diseleksi secara bertahap. Saya yakin mereka semua hebat," kata Gubernur Riau, Syamsuar saat melepas kontingan LKS SMK tingkat nasional di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (6/7/2019).

Karena itu Syamsuar mengharapkan para peserta dapat bertanding secara maksimal dan terapkan pembelajaran yang sudah diperoleh, agar saat lomba tidak kalah dengan utusan daerah lain.

"Anak kita ini kita harapkan dapat berusaha maksimal. Terpenting adalah semnagat, karena nomor satu adalah semangat dalam kompetisi apapun. Karena kalau mental sudah tak semangat bisa kalah," pesannya.

Tak hanya itu, Gubri juga mengingatkan agar peserta LKS SMK Riau jangan gampang minder dengan peserta lain. Tapi harus tunjukan bahwa sumber daya Riau juga hebat.

"Jangan lupa sebelum berangkat minta doa dan restu orang tua. Karena ridhonya orang tua adalah ridho Allah. Karena kalian yang diutus ini membawa nama baik orang tua, sekokah, kabupaten dan provinsi. Selamat mengikuti kompetisi, semoga di LKS SMK di Yogyakarta kalian bisa juara," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Rudyanto menyampaikan, pada ajang LKS SMK Nasional tahun ini Provinsi Riau mengutus 19 peserta dengan 15 pendamping.

"Para peserta yang mengikuti LKS SMK ini sudah melalui seleksi secara bertahap, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten sampai provinsi. Dan mereka juga sudah mendapat pelatihan dan bimbingan sebelum berangkat mengikuti lomba. Kami harap upaya maksimal ini dapat menoreh hari yang maksimal pula," ujarnya.

Untuk diketahui pelapasan peserta LKS SMK Riau ke tingkat Nasional ini ditandai pemasangan tanjak oleh Gubri Syamsuar. Dimana para peserta diharapkan dapat memakai tanjak saat bertanding untuk memperkenalkan budaya Melayu dan jati diri anak Riau.

Sumber : cakaplah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar