Life Style

Komsos, Babinsa Koramil 05/RM Bantu Petani Tanam Padi

Rohil (wawasanriau) --Untuk meningkatkan keeratan hubungan masyarakat khususnya petani padi dengan TNI, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Kusnoto bantu petani tanam padi, Selasa (2/7/2019).

Kali ini, Koptu Kusnoto membaantu petani menanam padi di Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang yang merupakan wilayah binaannya. 

"Hadirnya Babinsa di tengah-tengah para petani padi diharapkan menambah semangat dan motivasi mereka dalam mengelola lahan pertanian,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Pembinaan petani ini lanjut Serma Samsul, sesuai dengan program pemerintah yang saat ini terus dijalankan di bidang pertanian guna mewujudkan swasembada pangan.

"Diharapkan dapat terus bertahan dan berkembang agar para petani semakin makmur,"paparnya. 

Perlunya dilakukan pendampingan tambahnya, mengingat sawah para petani yang saat ini masih menggunakan sistem tadah hujan, sehingga sangat berharap tidak terjadi kemarau yang panjang.

"Karena dikhawatirkan apabila kekeringan akan gagal panen,"sebutnya. 

Namun katanya lagi, pendamping pertanian PPL maupun pemerintah daerah serta dinas pertanian kabupaten sebelumnya telah memberikan penyuluhan kepada para petani tentang pembuatan sumur suntik yang merupakan salah satu cara antisipasi apabila sawah kering.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar