Hukrim

Sadis, IRT di Asahan Nyaris Tewas Dibakar Anak Tiri

Asahan, wawasanriau -- Saminem (57) Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Dusun III desa Sidomulyo Kecamatan Pulau Bandring nyaris tewas dibakar anak tirinya, korban saat ini dalam penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran, Selasa pagi (25/6) sekitar pukul 09.30 WIb.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, belum diketahui motifnya dan kuat dugaan Jum (39) anak tirinya yang melakukan pembakaran tersebut.

Hal itu dikatakan Ismiaty salah seorang tetangga korban yang mengaku tiba di lokasi kejadian setelah mendengar jeritan minta tolong. “Begitu terdengar suara jeritan minta tolong, saya langsung bergegas mendatangi asal suara dan setibanya di tempat kejadian terlihat ada seorang wanita yang tidak lain adalah anak tiri korban yang sedang berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air,” ungkap Ismiaty.

Api yang sempat membakar sekujur tubuh ibu rumah tangga yang akrab di sapa dengan sapaan Wak Gedek itu dapat dipadamkan dan saat ditanya siapa yang melakukan, wanita yang sudah lama lumpuh itu mengaku yang melakukan perbuatan keji itu Jum, tambahnya.

Masih kata saksi, kejadian itu langsung dilaporkan ke aparat desa dan seterusnya petugas dari Polsek Kota Kisaran tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya setelah mobil ambulance tiba, korban yang menderita luka bakar cukup serius langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU), pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe SH mengatakan, benar telah terjadi penganiayaan dengan cara membakar tubuh korban, namun pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apakah korban dibakar atau terbakar dengan sendirinya, kata Rambe.

Barang bukti di lokasi kejadian sudah diamankan, begitu juga keterangan awal dari saksi – saksi sudah dikumpulkan dan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap Jum anak tiri korban. “Kita kejar, karena menurut saksi, korban sempat mengatakan jika pelakunya Jum,” tutupnya. (BI-1)

Sumber : brataindo.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar